pakaian

Tips bagi Pria Memilih Warna Pakaian yang Cocok dengan Undertone Kulit

Tidak bisa dipungkiri bahwa https://elfloristbekasi.com/ pemilihan warna pakaian ternyata bisa berpengaruh pada tampilan seseorang.

Meskipun tidak tersedia aturan tentu berkenaan penentuan warna baju yang terbaik, namun setiap orang bisa muncul lebih menawan dikala sadar warna baju yang sesuai untuk dirinya.

Fakta menariknya, setiap orang mempunyai warna dasar kulit atau undertone kulit yang berbeda-beda. Hal inilah yang bisa menjadi indikator didalam pilih warna baju yang lebih sesuai untuk dikenakan.

Pemilihan warna baju berdasarkan warna dasar kulit ini tidak cuma berlaku untuk wanita saja, namun terhitung untuk pria.

Founder merk fashion lokal Belamy Store, Sam Rizal menyebutkan bahwa tampilan seseorang kerap pengaruhi kesan yang muncul di mata orang lain pada dirinya.

“Tak cuma untuk wanita, bagi seorang pria pun, baju bisa menjadi pengaruh utama,” terangnya.

“Oleh gara-gara itu, langkah kecil layaknya menemukan warna baju yang sesuai  dengan undertone kulit supaya pun sangat penting untuk diketahui para pria,” lanjut dia.

Nah, untuk sadar lebih lanjut, Sam pun memberi tambahan lebih dari satu tips bagi para pria didalam pilih warna baju yang sesuai dengan undertone kulit sebagai berikut ini.

Baca juga:

Tips Memilih Baju untuk Anak agar Nyaman dan Bebas

Merk Baju Anak Terkenal di Indonesia

Identifikasi warna undertone kulit

Undertone berbeda dengan skintone atau kategori warna kulit yang muncul secara kasat mata.

Undertone merupakan warna dasar kulit yang ditentukan oleh keturunan (gen) dan tidak bisa berubah.

Sebelum mencari sadar warna baju apa yang sesuai dengan undertone kulit, kami perlu pilih undertone kulit yang terbagi didalam 3 kategori yakni warm, cool, dan neutral.

Salah satu langkah termudah untuk memeriksa undertone kulit adalah dengan langkah lihat warna pembuluh darah atau urat nadi di pergelangan tangan.

Jika urat nadi yang muncul cuma berwarna hijau, maka tandanya kami terhitung didalam kategori warm. Jika cuma urat nadi biru, berarti cool. Jika urat nadi dengan perpaduan hijau dan biru, berarti neutral.

Memilih warna baju yang sesuai dengan undertone

Setelah mengidentifikasi tipe undertone kulit, kini saatnya kami mencari sadar warna baju apa yang sesuai untuk dikenakan supaya tampilan menjadi lebih maksimal.

• Pilihan warna untuk warm undertone

Bagi yang terhitung warm undertone, warna baju yang sesuai adalah warna-warna yang kaya dan mencerminkan alam layaknya warna merah, coral, oranye, ataupun kuning.

Di samping itu, kami terhitung bisa memadupadankan warna berikut dengan warna hijau olive atau merah violet. Hindari warna icy blue atau warna permata gara-gara bakal sebabkan kulit muncul abu-abu dan kusam.

• Pilihan warna untuk cool undertone

Warna paling baik untuk cool undertone adalah warna yang terinspirasi berasal dari musim dingin. Kita bisa pilih baju dengan warna biru cerah, zamrud, dan ungu tua.

Warna ini terhitung bisa dicocokan dengan warna lavender, biru, atau pink. Namun, hindari warna oranye, merah tomat, dan kuning cerah yang bakal sebabkan kami muncul kontras dengan undertone kulit.

Bagi yang mempunyai cool undertone, sesuai untuk memberi tambahan accessories berwarna perak.

• Pilihan warna untuk neutral undertone

Undertone kulit neutral atau netral bisa memakai warna apapun, namun lebih baik jika memakai warna pastel atau pucat.

Kita bisa memakai warna dusty pink, jade green, kuning jagung, atau biru pucat. Mungkin terhitung bisa memakai warna netral layaknya off-white, abu-abu, dan hitam.

Hindari pemanfaatan warna yang sangat solid dan mencolok layaknya biru elektrik dan magenta gara-gara bisa muncul berlebihan. Namun, lain halnya jika kami memakai warna merah terang, hasil yang muncul bakal menakjubkan.

Itulah lebih dari satu tips untuk memiliih warna baju yang bisa disesuaikan dengan undertone kulit. Mulai sekarang, kami bakal lebih pede dan style memakai pakaian terhitung bakal lebih sedap dipandang.