Berhasil Pamerkan Koleksi Busananya di New York Fashion Week, Buah Manis 14 Tahun Berkarya

Satu lagi brand lokal yang cakap tembus pasar global. Kami. berhasil memamerkan koleksi busana A/W di New York Fashion Week 2024. Momen ini juga sekaligus menjadi tanda kesuksesan 14 tahun berkarya sebagai pioneer brand modest fashion Indonesia.

Digelar di Spring Studios Gallery New York pada (13/2), Kami. menampakkan 10 looks koleksi yang dikasih nama “Charaka”. Koleksi ini terinspirasi dari kekayaan lokal, yakni Kain Tapis Lampung.

Garisnya yang bersih dan rapi menyusun siluet dengan pendekatan modern. Kemudian ditambah pada asalnya, Kain Tapis disakralkan sebab terkait dengan kehidupan, baik lingkungan judi bola online maupun Sang Pencipta Alam Semesta. Karenanya, pola Charaka terinspirasi dari kehidupan sekitar.

Dari segi motif Charaka Collection ini pun menyerupai anak tangga yang membuktikan 14 tahun perjalanan Kami. yang pelan berkembang hingga bisa hingga ke titik ini,” ungkap Istafiana Candarini atau akrab dipanggil Irin, pada ketika New York Fashion Week Video Showing, di CGV Pacific Place, Sabtu (18/02).

Sentuhan New Yorkers Style yang Edgy

Koleksi Charaka hadir dengan gaya New Yorkers yang edgy, melainkan dengan tetap mempertahankan DNA Kami. Untuk menyesuaikan tema A/W collection, Kami. juga berpusat membikin layering outfit, sehingga memberikan kesan chic melainkan tetap modest.

Dengan pilihan material knit, corduroy, quilted, woven, velvet, denim, tweed, dan organza, koleksi ini cocok diterapkan baik untuk fall maupun winter. Dihiasi dengan permainan aksen beads yang menambah kesan premium pada Charaka Collection.

Untuk menunjang kesuksesan pagelaran busana tersebut, Kami. juga turut berprofesi sama dengan Tokopedia, HGL modest, Kementerian Perdagangan, Daliatex, Traveloka, Terampil Syariah, Lemonilo, Bamed, Java Mifi, TAM ILLI, dan Torenda.

Gaungkan Motivasi untuk Brand Modest Fashion Lokal

Kami. yang lahir pada 2009 ini didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. Mulanya, ketiga perempuan hebat ini memulai bisnis dengan menjadikan koleksi kecil seperti kalung dan selendang. Tetapi sesudah 14 tahun berkiprah di dunia fesyen, produk Kami. berkembang menjadi koleksi pakaian dan celana siap gunakan yang diminati pasar lokal maupun global.

14 tahun perjalanan bukanlah suatu hal yang gampang bagi Kami. Dengan perkembangan bisnis dunia modest fashion yang betul-betul cepat serta positif tiap tahun, Kami. menjadi salah satu brand modest yang diminati pecinta fesyen tanah air dan luar negeri.

Sebelum New York Fashion Week, Kami. sudah membuktikan eksistensinya yang luar biasa pada market lokal dan global dengan mencontoh fashion show ternama seperti Jakarta Fashion Week, Indonesian Fashion Week, hingga kancah internasional yakni Fashion Kode 2018 di Seoul.

Kami. cakap terus melangkah dan menaiki tangga hingga ketika ini yakni sebab semangat kebersamaan dengan #KamiPeople. Saya mau semoga dengan pencapaian Kami. di NYFW ini bisa memicu semangat brand modest fashion lokal lainnya untuk saling berkolaborasi serta bersama-sama memajukan industri modest fashion Indonesia untuk bersaing menjadi trendsetter dunia global,” tandasnya.